Penjualan Mayora Indah Tumbuh Pesat pada Semester I 2021

Berdasarkan laporan keuangan Mayora yang baru saja di rilis pada pertengahan tahun 2021, PT Mayora Indah Tbk berhasil mencapai penjualan dengan pendapatan mencapai Rp 13,15 triliun di semester pertama tahun 2021. Apabila di bandingkan dengan tahun semester pertama tahun 2020 tentunya ini mengalami kenaikan sebesar 18,68% karena di tahun lalu hanya mendapatkan sekitar Rp 11,08 triliun yang mana terjadik peningkatan Rp 2 trilliun di tahun 2021.

Walaupun pendapatan pada semester pertama di tahun 2021 mengalami kenaikan tapi ini juga berpengaruh terhadap beban pokok di bagian penjualan yang mana naik hingga Rp 9,56 triliiun dan angka tersebut baik sebanyak 24,1% jika di bandingkan tahun 2020 yang mana berada di angka Rp 7,7 triliun. Semua informasi tersebut di sampaikan secara terbuka pada Laporan keuangan Mayora yang secara resmi di terbitkan di Jakarta baru-baru ini.

Pada tahun ini pihak Mayora yakin bahwa bisnsi akan tumbuh secara signifikan walaupun di dalam kondisi pademi Covid 19. Secara logika hal ini di anggap hal yang wajar mengingat kebutuhan makanan ringan yang bisa di simpan di rumah saat ini memang di kuasi oleh Mayora, khususnya di Indonesia.

Kondisi penjualan yang naik secara signifikan pada semester pertama di tahun 2021 ini juga berbanding lurus dengan kondisi Mayora Indah (MYOR) yang mengalami kenaikan di beberapa minggu terakhir.

Hal ini tidak lepas karena setiap bagian dari Mayora berkerjasama dengan baik dalam mengambil keputusan bisnis dan melakukan deteksi masalah bisnis dengan cepat sehingga tidak terlalu lama mengalami keterpurukan karena pandemi Covid 19.

Salah satu usaha dari Mayora Indah untuk meningkatkan kinerja saat kondisi pandemi saat ini adalah dengan membagikan dividen demi meroket di pasar modal. Direksi dari Mayora menyatakan bahwa bahwa mulai tanggal 13 Agustus 202, telah setuju membagikan dividen secara tunai senilai Rp 52 persaham yang mana ini berlaku bagi mereka yang memiliki saham serta namanya tercatat sebagai pemegang saham di perseroan.

Manajemen dari Mayora pertama langkah dari membagikan dividen akan meningkatkan rasa percaya serta loyalitas pemegang saham terhadap Mayora dan tentunya ini juga berharap berdampak baik juga konsumen yang tetap percaya dengan seluruh prodak yang di rilis oleh Mayora.

Beberapa prodak yang sudah berada di seluruh Indonesia dan sudah memasuki pasar ekspor dari Mayora adalah Roma dengan berbagai variannya, Torabika, Beng Beng, Tora dll

Hingga saat ini Mayora terus berbenah dari segi bisnis dan prodak yang di tawarkan agar sesuai dengan apa yang di bututkan oleh masyarakat agar penjualannya tetap baik dan memberikan laporan keuangan yang positif bagi perusahaan.

By admin